FAQ
Disini anda dapat menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan.
Cara buat akun
Untuk buat akun baru klik “Register” . Masukkan Alamat email anda dan password. Lalu isi lengkap data anda di Dashboard.
Cara memesan barang
- Silahkan klik gambar kacamata yang diinginkan.
- Klik “Beli Sekarang”, kemudian klik “View Cart” pada kotak dialog apabila telah selesai berbelanja. Bila masih ingin berbelanja silahkan klik “Lanjut beli yang lain” untuk melihat produk lainnya..
- Pastikan kode produk dan kuantiti yang Anda pesan benar, kemudian klik “Lanjutkan Pembayaran”
- Langkah selanjutnya di menu Login masukkan email anda bila anda pelanggan baru, bila anda sudah memiliki Akun pilih “ Saya adalah pelanggan Tetap” lalu masukkan email dan password anda. Kemudian klik “Lanjutkan”
- Silahkan memasukkan data diri Anda, pastikan semua data yang Anda masukkan benar agar tidak terjadi kesalahan informasi, hal ini bertujuan untuk melancarkan pengiriman yang akan dilakukan. Bila sudah klik “Simpan dan Lanjut Bayar”
- Akan muncul menu check out yang berisikan informasi untuk pemesanan serta data diri yang sudah Anda masukkan, pilih expedisi, metode pembayaran.
- Setelah memilih pembayaran Anda, silahkan klik “Lanjutkan Pembayaran“
- Akan muncul halaman Terimakasih yang berisikan No Pembelian anda dan konfirmasi pembayaran bila anda memilih metode transfer.
- Langkah terakhir yaitu cek email Anda untuk melihat konfirmasi pesanan serta langkah pembayaran.
Cara Pembayaran
Pembayaran dapat di lakukan dalam 3 cara, yaitu
1. Bank Transfer. Pembayaran transfer bisa di melalui Bank BCA, Bank Mandiri dan Bank BRI. No rekening kami akan di kirim melalui email setelah anda klik “Lanjutkan Pembayaran”. Anda wajib melakukan Konfimasi Pembayaran dengan cara Klik menu Konfirmasi Pembayaran.
2. Kartu kredit Visa, Mastercard dan JCB. Pembayaran dengan Kartu Kredit bekerjasama dgn Veritrans.
Pembayaran dengan metode Kartu Kredit tidak perlu lagi melakukan konfirmasi pembayaran.
Cara Pengiriman
Pertanyaan – pertanyaan yang berhubungan dengan pengiriman anda di Harisha Optical
Berapa biaya pengiriman yang dibebankan oleh Harisha Optical?
Biaya pengiriman ditentukan oleh jarak lokasi dan berat produk yang anda pesan.
Seluruh pengiriman dilakukan dari Bali, Indonesia.
Di halaman pembayaran, kenapa biaya ongkos kirim tidak muncul?
Coba periksa halaman Data Pemesan. Alamat kirim pemesan WAJIB di isi lengkap baik itu Negara, Kabupaten dan Kode Pos. Untuk mengetahui Kode Pos anda bisa klik disini.
Berapa lama produk saya terima setelah selesai melakukan pemesanan?
Hal tersebut tergantung dari lokasi anda. Apabila anda tinggal di kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya dll dan memilih pengiriman kilat. JNE hanya membutuhkan 1 hari kerja.
Bila saya memilih layanan JNE YES, apakah pasti sampai keesokan harinya?
Pengiriman menggunakan Layanan JNE YES (Yakin Esok Sampai), paket akan sampai H+1 setelah pengiriman dilakukan.
*Waktu pengiriman tersebut tidak termasuk waktu pemrosesan dari Harisha Optical ke Expedisi.
*Keterlambatan layanan YES dari pihak JNE bukan tanggung jawab Harisha Optical
Apakah saya akan dihubungi terlebih dahulu sebelum barang dikirimkan?
Kapan saya bisa mendapatkan Airway Bill / Nomor Resi pengiriman saya?
Airway Bill / Nomor Resi pengiriman akan kami informasikan melalui email paling lambat 1×24 jam setelah paket dikirim.
Apa yang harus saya lakukan jika saya salah menuliskan alamat pada orderan saya?
Silahkan hubungi Customer Care kami secepatnya di nomor 0361.233618 atau 081337442121 atau email cs@harisha.co.id
(Senin – Sabtu: 9 am – 6 pm) Minggu tutup.
Apakah saya bisa memilih jasa pengiriman yang akan mengantarkan pesanan saya?
Ya. Kami menggunakan Expedisi JNE, Tiki dan RPX.
Apakah pengiriman bisa dilakukan ke seluruh Indonesia?
Benar sekali, kami menyediakan layanan pengiriman ke seluruh pelosok nusantara yang dijangkau oleh JNE, Tiki dn RPX.
Sudah hampir 1 minggu, pesanan saya belum sampai?
Perkiraan lama pengiriman umumnya antara 3- 4 hari kerja, tergantung dari jarak kota Anda. Jika dalam 1 minggu pesanan belum diterima, kemungkinan adalah karena alamat Anda yang susah dicari, rumah tidak ada orang, nomor telepon tidak dapat dihubungi, atau Expedisi sedang overload.
Untuk info lebih lanjut Anda juga bisa langsung menghubungi customer care kami (umumnya keterlambatan sampai 1 minggu sangat jarang terjadi, jadi Anda tidak perlu ragu / khawatir dengan barang pesanan Anda)
Cara pengembalian barang
Jika dalam waktu 7 hari (7 x 24 jam) sejak diterimanya produk dan ada cacat produk, Anda dapat mengembalikannya ke kami dan kami akan menggantikannya dengan produk sesuai yang anda order.
Adapun syarat-syarat penggantian barang baru sbb:
- Produk masih baru, belum pernah dicoba atau digunakan
- Seal, plastic wrap belum dibuka
- Seluruh kelengkapan masih dalam kondisi baru dan lengkap (box, warranty card dll)
- Ongkos kirim ditanggung oleh pembeli
Apabila ada salah satu syarat yang tidak dapat dipenuhi customer maka proses pengembalian tidak berlaku.
Cacat produk yang dimaksud adalah salah ukuran ( tidak sesuai order), ada sobek karena produksi, cacat warna dan ada bintik pada lensa. Diluar ini tidak bisa di retur dan refund.
Untuk Refund, dana akan dikembalikan 100% dipotong dengan ongkos kirim. Proses refund maksimal 3 hari kerja sejak barang diterima pihak Harisha Optical.